Pesong’s Weblog

“jangan pesong donk“ Pikiran harus maju…!

Profil, Perilaku, dan Kebiasaan Keuangan Anda! (tipe 2)

Posted by pesong pada Desember 2, 2008

Apa Tipe Anda?

Apa Tipe Anda?

Beberapa waktu yang lalu telah dideskripsikan tipe 1(si pejuang) dari enam Tipe Uang. Berikut adalah gambaran tipe 2, tetapi mulailah dengan berfokus pada perilaku dan kebiasaan keuangan yang mendominasi keuangan Anda sekarang.

2. Si Burung Unta

Para Burung Unta mendefinisikan diri mereka sendiri kebingungan, terintimidasi, atau malu dengan uang. Apakah ini artinya Burung Unta tidak duniawi, atau tidak biasa menghasilkan uang? Justru sebaliknya! Anda bisa memiliki profesi apa pun, termasuk bidang hukum, pengajaran, pengobatan, pekerjaan manajerial tingkat atas atau menengah, atau kesenian. Siapapun diri Anda, saya selalu tercengang dengan keteguhan dan kontradiksi Anda. Anda percaya akan selalu bertahan-meski Anda menghadapi kesulitan keuangan sehari-hari. Beberap Burung Unta bangga karena tidak mengacuhkan uang, sementara yang lain mengabaikannya sampai ada sebuah krisis. Sering kali Anda merasa kebingungan atau bahkan marah dengan cara menangani keuangan Anda-suatu pemikiran yang muncul dari keyakinan yang salah arah bahwa Anda tidak dapat belajar menguasai dasar-dasar keuangan. Tetapi, tentu saja Anda bisa.

Aspek lain Burung Unta adalah variasinya yang di sebut Kesatria Putih. Di sini Anda berharap bahwa satu peristiwa atau orang-simbol kesatria putih-akan menyelamatkan Anda dari masalah keuangan. Memenangkan lotre atau mengharapkan warisan tak terduga membuat Anda terus bermimpi sehingga mengabaikan keuangan Anda.

Penguasaan uang bagi Burung Unta dan Kesatria Putih: Setelah memahami langkah-langkah yang bisa diambil untuk membantu, Anda tidak akan pernah lagi percaya bahwa Anda “hanyalah orang yang tidak tepat untuk memiliki uang”. Anda akhirnya akan terinspirasi untuk bangun dari situasi diam dan mengambil alih keuangan Anda.

Baca juga:

..::si pejuang::..

Tinggalkan komentar